Welcome to Komunitas Tangan Belang

Halo, selamat datang di Komunitas Tangan Belang. Silahkan register untuk mengakses semua fitur di forum ini. Setelah register dan log in, kamu bisa mulai berkontribusi di forum ini. Bikin thread sendiri atau membantu member lain dengan menjawab pertanyaan mereka. Kamu juga bisa mengubah profil sesuai yang kamu inginkan, mendapatkan reputasi karena keaktifan di forum ini, serta banyak lagi!

Pesan ini akan hilang setelah kamu sign in.

tira

Cara Nge-test Graphic Card Bottleneck

111 posts in this topic
33 minutes ago, Reno Aj said:

agan2 numpang tanya lagi, ini daritadi ane coba ngetes bottleneck pake msi afterburner kok gabisa detect ya malah, ane pakai vga HIS R9 380x sama procie AMD FX6300 dan pakai windows 10

Capture.PNG

maksudnya VGA nya gak kedetek gitu? 

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, roikhan said:

maksudnya VGA nya gak kedetek gitu? 

iya bang

Share this post


Link to post
Share on other sites
13 hours ago, Reno Aj said:

iya bang

gak kedetek nya di PC nya atau di Softwarenya?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Di software nya gan, di gpu z kedetect kok, driver vga ane jg udh yg paling update

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 minutes ago, Reno Aj said:

Apa gak support amd? Apa win 10 ane?

ane pake windows 10, dan pake rx 480. afterburner jalan normal normal aja

Share this post


Link to post
Share on other sites
Permisi ni ane mau nanya" dikit nih , soalnya mau upgrade vga sebelumnya makek gt 420 trus sekarang bingung ni milih GTX 950 atau GTX 750 TI , ane make procie intel core i3 3220 , dan untuk psu ane makek 450 w bsanggup gak kalau untuk jalani salah satu dari kedua vga itu atau harus upgrade psu jugak ? , kira kira lebih baik vga yg mana ya antara kedua itu untuk bermain di game yg setidaknya di high lah sekelas gta v mohon saran nya bagi yg bisa bantu ?

Share this post


Link to post
Share on other sites
27 minutes ago, Muhammad Imam said:
Permisi ni ane mau nanya" dikit nih , soalnya mau upgrade vga sebelumnya makek gt 420 trus sekarang bingung ni milih GTX 950 atau GTX 750 TI , ane make procie intel core i3 3220 , dan untuk psu ane makek 450 w bsanggup gak kalau untuk jalani salah satu dari kedua vga itu atau harus upgrade psu jugak ? , kira kira lebih baik vga yg mana ya antara kedua itu untuk bermain di game yg setidaknya di high lah sekelas gta v mohon saran nya bagi yg bisa bantu ?

kalo lebih bagus jelas lebih bagus 950 sedikit, kalo masalah setting high tergantung resolusi juga.
ane ngga tau sanggup berapa, karena ngga pernah nyoba 950, ngga udah ekspektasi tinggi tinggi, medium juga masih enak dimainin
psu asal buildnya bagus masih sanggup, kalu psu abal2 ya ada resiko.

Share this post


Link to post
Share on other sites
6 hours ago, musuh.akrab said:

kalo lebih bagus jelas lebih bagus 950 sedikit, kalo masalah setting high tergantung resolusi juga.
ane ngga tau sanggup berapa, karena ngga pernah nyoba 950, ngga udah ekspektasi tinggi tinggi, medium juga masih enak dimainin
psu asal buildnya bagus masih sanggup, kalu psu abal2 ya ada resiko.

ohyaya makasih bg , nanya lagi ni brand yg paling bagus untuk gtx 950 apa ya bang ?

Share this post


Link to post
Share on other sites

permisi bang, mau tanya, kalo i3-6100 + RX 480 4GB bottleneck gak ya kira-kira?

terimakasih

Share this post


Link to post
Share on other sites

hai all,,

maaf saya  baru gabung di group ini..so Hai every body..

dan maaf kl salah kamar..

saya baru rakit budget PC dgn procie i5 6500 + gtx 1060 amp Zotac

maen di project cars dgn setting mentok kanan (ultra sett) fps 50-70 gpu load 99-100% cpu load 60-80%

tp pas maen Raise of tomb raiders (sett mentok kanan) kenapa cpu load nya terbilang tinggi 80-100% dgn gpu 99-100%

dan apabila di sett default (high setting dr option) gpu load nya drop 50-80% saja dgn low CPU usage (45-65%) kadang CPU usage low tp GPU nya yg tingi (bottleneck)

pertanyaan saya,,

1.apa memang game tsb butuh CPU usage yang tinggi? (mengingat di project cars pernah trjadi tp setelah setting windows drop ke 60-80%)

2.ada cara biar  CPU usage (load) nya lebih rendah untuk ROTR ? (kl liat di u tube dgn procie dan gpu yg sama hanya berkisar 50-70%)

 

maaf kl salah kamar atau salah posting...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now